Gara-Gara Sule, Rizky Febian Jadi Sering Blank

celeb | 13 February, 2018 03:28 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Rizky Febian. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Karier Rizky Febian di industri hiburan Tanah Air semakin meroket. Tak hanya cukup sukses di bidang tarik suara, Iky, begitu ia kerap disapa juga sering mondar-mandir layar kaca maupun layar lebar.

Jika menyebut nama Rizky Febian, tak terlepas dari nama besar sang ayah, Sule. Nah, pada film terbarunya berjudul 'Hongkong Kasarung' ia kembali beradu akting dengan orang tuanya.

Sebelumnya, pelantun lagu 'Cukup Tau' ini sempat bermain bersama Sule pada film 'Sule Detektif Tokek' dan 'Sule Ay Need You', serta acara TV 'Saung Sule' dan 'Siang Seru Sama Sule'. 

Berbeda dari proyek sebelumnya, pada film karya sutradara Eric Satyo ini, Rizky Febian justru diceritakan tidak mengenal Sule sama sekali. 

"Dulu jadi anak iya. Kalau di sini nggak kenal sama sekali malah. Di sini Iky sebagai perantau anak mahasiswa tukang ngamen lah," ungkapnya saat ditemui di peluncuran official trailer 'Hongkong Kasarung' di Portico Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Sule
Rizky Febian berusaha profesional saat dialog bersaa ayahnya, Sule. Foto : Aji

Meskipun bukan pertama kali beradu akting dengan sang ayah, Rizky Febian tetap saja merasa gugup. Malahan, pria berusia 19 tahun ini harus beberapa kali mengulang pengambilan gambar saat satu scene dengan Sule.

Baca juga :

"Bukan canggung, tapi lebih ke segan ya. Karena kan biasanya ngabdi sebagai anak, tapi ini bercanda-canda bareng. Bukan nggak sopan tapi harus ada adegan profesional," tuturnya.

Peraih Breakthrough Artist of the year pada ajang Indonesian Choice Awards 2016 ini berulang kali ambil gambar, karena ia sering lupa saat harus berdialog dengan Sule. Padahal sudah menghafal script yang ditulis oleh Eric Satyo.

"Cuma kendalanya ya itu jadi suka blank saya lupa dialognya karena berhadapan sama ayah sendiri," terangnya.

Dengan begitu, Rizky Febian mendapat wejangan dari Sule agar bertindak profesional saat bekerja. Karena sang ayah sudah lebih berpengalaman di dunia akting ketimbang pencetak hit 'Kesempurnaan Cinta' ini.

"Dia bilang harus profesional, akting itu nggak usah lihat dia sebagai bokap jangan lihat latar belakangnya lah. Ya harus profesional," jelasnya.

'Hongkong Kasarung' mengisahkan seorang gadis remaja bernama Alin (Pamela Bowie) memiliki hobi menulis dan suka berpetualang menetap di Hong Kong. Alin merupakan wanita cantik, anak dari salah satu mafia besar di Hongkong 

Meski begitu, ia memiliki hati yang baik. Nah, suatu ketika Alin bertemu dengan Uyek (Sule), seorang warga negara asal Indonesia yang menjadi TKI di Hong Kong. Film ini rencananya akan tayang serentak di bioskop Tanah Air mukai 15 Maret 2018. (Ray/Gig)

Komentar :