DJ Avicii Meninggal Dunia

celeb | 22 April, 2018 12:18 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

DJ Avicii Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun.

WOWChannelz.com -  DJ (Disk Jokey) sekaligus produser asal Swedia Tim Bergling atau yang biasa dikenal dengan nama Avicii, ditemukan meninggal dunia, Jumat (20/4) di Muscat, Oman.

Seperti dikutip dari Variety, "Ini adalah kesedihan mendalam bahwa kami kehilangan Tim Bergling yang juga dikenal sebagai Avicii", ungkap pernyataan manajemen Avicii.

Pihak manajemen pun mengatakan bahwa kelaurga Avicii hancur, ia juga mneghimbau kepada semua orang untuk menghormati privasi Avicii dan keluarga.

"Dia ditemukan tewas di Muscat, Oman pada Jumat sore waktu setempat, 20 April. Keluarga hancur dan kami meminta semua orang untuk menghormati privasi. Tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan," lanjut keterangan manajemen.

Pelantun lagu hit 'Wake Me Up' itu tewas di usia 28 tahun.

Masalah kesehatan Avicii dimulai pada Januari 2012. Pemilik nama asli Tim Bergling itu dirawat di rumah sakit di New York City karena penyakit pankreatitis akut, efek samping dari minum beralkohol.

Avicii sempat menjalani operasi usus buntu pada tahun 2014. Dia juga memiliki gangguan pankreas yang menyebabkan dia sulit menjalani aktivitas.

Baca juga :


Pada tahun 2016, Avicii sempat menyatakan pensiun bermusik, dunia yang pernah membesarkan namanya karena alasan kesehatan.

Sebelum meninggal, Avicii telah lama mengalami masalah kesehatan. Ia pernah menjalani rawat inap, dan terpaksa membatalkan pertunjukan musiknya sebelum dia pensiun dari kegiatan tur pada 2016.

Kematian produser dan DJ Avicii meninggalkan duka mendalam bagi rekan-rekannya sesama musisi. Di antaranya adalah Steve Aoki, Calvin Harris dan DJ Zedd.

"Sangat berat untuk menuliskan ini. Kehilangan yang amat amat amat besar. Saya sangat merindukanmu sahabat terkasih," tulisnya keterangan foto Avicii yang diunggah di Instagramnya.

DJ Avicii Meninggal Dunia
Unggahan Steve Aoki Mengenang Sosok Avicii. Foto : Twitter

Calvin Harris, DJ asal Scotlandia, juga turut menuliskan ungkapan duka pasca mengetahui kematian rekannya tersebut. Dia mengenang sosok Avicii sebagai musisi berbakat.

DJ Avicii Meninggal Dunia
Ciutan Calvin Haris. Foto : Twitter

"Kabar mengejutkan tentang Avicii, jiwa yang indah, berhasrat, dan berbakat dengan banyak hal. Hati saya untuk keluarganya. Tuhan memberkatimu, Tim," ungkapnya di Twitter.

DJ Zedd juga turut menyebutkan kesedihannya atas kepergian rekan musisinya, Avicii.

DJ Avicii Meninggal Dunia
DJ Zedd mengungkapkan kesedihannya. Foto : Twitter

"Tak ada kata yang dapat menggambarkan kesedihan saya saat ini, mendengar tentang kepergian Avicii," tulis Zedd di Twitternya sembari menyertakan emoji patah hati.

Avicii mulai dikenal luas publik lewat lagu Levels (2011). Karirnya kemudian meroket cepat saat ia menjadi bintang musik elektrik.

Forbes pernah mendaulat Avicii sebagai DJ urutan keenam dengan bayaran termahal di dunia. (Flz/Flz)