Dikenal Sebagai Pemain Theater, Ini Alasan Carlos Camelo Berkarir di Indonesia

celeb | 23 September, 2018 08:20 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Carlos Camelo. Foto : Ist

WOWChannelz.com -  Artis peran Carlos Camelo sejak kecil sudah menyukai dunia peran. Carlos yang dibesarkan di Columbia ini mengawali karirnya sebagai pemain theater di sekolahnya.

Ada pengalaman menarik ketika Carlos pertama kali berakting, ia dikenal sebagai pemain yang dipuji aktingnya karena jatuh dari panggung.

"Lucu banget waktu pertama kali berakting, saya jatuh dari panggung. Tapi bagi penonton itu malah dikira saya lagi akting, tapi itu saya jatuh beneran lho!," kenang Carlos sambil tertawa.

Akhirnya dikenalah Carlos karena aktingnya yang jatuh dari panggung, padahal pada saat itu ia benar-benar jatuh bukan karena bagian dari akting.

Carlos sejak SMA sudah terjun ke dunia akting, bahkan ia juga pernah sekolah akting di Columbia negara kalahirannya.

Sejak menikah dengan istrinya yang warga negara Indonesia, Carlos pun tetap meneruskan hobbynya berakting. Beberapa sinetron di stasiun televisi pernah ia lakoni, bahkan 4 film pernah ia bintangi salah satunya beradu akting dengan Reza Rahardian di film Critical Eleven.

Carlos Camelo
Carlos Camelo. Foto : Ist

"Di Indonesia berkarir mulai 6 tahun lalu, saya pernah bermain theater dengan Anjasmara dan Ema Waroka dari situlah saya mulai bermain dibeberapa FTV dan sinetron," cerita aktor penyuka gado-gado ini.

Akting merupakan usaha bagi Carlos untuk bisa paham dengan berbagai karakter orang lain. Ada kalanya seseorang kepingin menjadi diri orang lain.

Baca juga :

"Saya suka sekali berakting, karena dalam berakting kita bisa menjadi diri orang lain, yang kadang tanpa kita sadari hati kecil kita mau jadi orang lain. Nah, itu hanya bisa terjadi kalau kita terjun ke dunia akting," kata Carlos.

Dengan kita berperan menjadi orang lain, kita juga bisa instropeksi diri sendiri," tambahnya.

Selain itu, salah satu alasannya hijrah ke Indonesia, karena ia ingin membawa nama Indonesia ke luar negeri, terutama Columbia. 

Carlos Camelo
Carlos Camelo. Foto : Instagram

"Sebagai orang yang berasal dari Columbia, saya juga ingin banyak belajar. Sebagai aktor saya selalu siap membawa nama Indonesia ke luar negeri," kata Anton.

Sebagai aktor yang sejak kecil berkarir di dunia akting, Carlos mengungkapkan perbedaan dunia akting di Columbia dan Indonesia.

" Kalau di sini banyak kebudayaan yang dibawa, seperti Bali misalnya banyak bermain dengan mata. Di Columbia banyak juga cuma kan ciri khasnya berbeda," kata Carlos.

Carlos optimis kedepannya dunia film dan akting di Indonesia akan semakin maju, terlihat dari banyaknya sumber daya yang semakin berkualitas.

"Indonesia kita punya sumber yg paling bagus di dunia, manusianya yang negara lain gak punya.  Seperti Indonesia itu banyak orang yang bisa.  Saya yakin dunia akting pasti maju," tandas Carlos.

Saat ini Carlos sedang disibukkan dengan syuting film horor The Scares Riana yang direncanakan akan tayang tahun 2019 mendatang. /Yulia

Komentar :