Curhat, Ashanty Alami Keguguran 4 Kali

WOWCELEB | 9 August, 2017 17:34 WIB

Penyanyi Ashanty. Foto : Aji

  • 0
  • +0

  • Show your support for our writers

  • 6880

    View

WowChannelz.com – Penyanyi Ashanty mencurahkan isi hatinya setelah mengalami keguguran yang keempat. Ya, istri Anang Hermansyah ini kembali keguguran saat mengandung anak ketiganya pada Sabtu (05/08) lalu. Awalnya,  kabar kehamilan pemilik nama asli Ashanty Siddik Hasnoputro ini diketahui dari unggahan foto pada Instagram Story, Aurelie Hermansyah. Yang mana, mengungkapkan kebahagiaan akan kedatangan calon adik. Namun fakta berbicara lain. Usai beberapa hari puasa bicara, sekarang Ashanty mencoba kuat dengan mengungkapkan pengalaman pilunya kepada pewarta entertainment, dengan mata yang berkaca-kaca.

Ashanty menceritakan kronologis kegugurannya. Foto : Aji

"Jadi emang waktunya pas itu ulang tahun mama yang ke-70 di Bandung. Dan, mas Anang sakit punggung dua Minggu. Aku juga sakit kepala sakit banget," ujar Ashanty kepada wartawan saat ditemui di kediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Jalani MRA

Sang suami Anang memberikan saran kepada Ashanty agar pergi ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Angiography (MRA). Namun sebelum diperiksa, wanita berusia 32 tahun terlebih dahulu dicecar sejumlah pertanyaan oleh suster rumah sakit. Hasil dari tes menyatakan Ashanty belum menstruasi. Karena, syarat jika ingin menjalani MRA, seorang wanita tidak boleh dalam kondisi hamil. Kemudian, pelantun lagu ‘Anakku’ ini juga pernah lupa minum pil KB (Keluarga Berencana) saat sedang liburan ke Australia.
Curhat, Ashanty Alami Keguguran 4 Kali

Anang dampingi Ashanty saat ingin baca puisi. Foto : Gus.

"Tes dulu ternyata positif.  Tapi, aku pikir masa sebulan nggak minum masa jadi (hamil, red)," sambung Ashanty berseloroh.

Pengentalan Darah

Ashanty pernah mengalami keguguran ketika usia kandungannya baru berusia lima Minggu. Saat itu, bintang film ‘Romantini’ ini sedang menjalani ujian di kampusnya. Ashanty sedang merampungkan S2 jurusan Bisnis. "Pas siang ke kamar mandi pendarahan banyak. Setelah cek dokter ternyata pengentalan darah lagi," kenang Ashanty dengan wajah sedih. Pada umumnya seorang ibu, perasaan sedih juga dialami oleh wanita berusia 32 tahun ini. Karena dirinya kembali keguguran. Teman kampusnya juga turut bersimpati dengan kejadian tersebut.
Curhat, Ashanty Alami Keguguran 4 Kali

Anang Hermansyah liburan ke Jepang bersama keluarga (Foto : Instagram)

"Kaget semua aku juga nangis sedih. Tapi, Alhamdulillah punya teman-teman kampus yang baik. Nolongin aku juga akhirnya pulang nggak jadi ujian siang," tutur Ashanty mengenang peristiwa tersebut.

Ikhlas dan Tawakal

Pernah mengalami peristiwa tragis, Ashanty tetap berusaha bahagia dan bersemangat dalam menyambut kehadiran sang jabang bayi. Lalu, ia menanamkan rasa ikhlas dan bertawakal. "Kan makin lama di dalam perut kita makin bahagia. Jadi pas tiba-tiba begitu ada rasa stres yang nggak enak, dua hari sempat nggak bisa tidur. Cuma dipikirin lagi mungkin semua ada jalannya," ungkap Ashanty menutup pembicaraan. Sekedar informasi, sejak mengandung anak pertama Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, Ashanty pernah mengalami pengentalan darah. Beruntung kala itu, Arsy mampu diselamatkan nyawanya melalui operasi caesar pada 14 Desember 2014 silam.  (Ray/Fmy).

Related Post