Billy Syahputra dan Sam Gelar Sayembara Berhadiah 1 Miliar

celeb | 15 May, 2018 14:22 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Billy Syahputra dan Sam Aliano. Foto : Jod

WOWChannelz.comBilly Syahputra mengutuk pelaku bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur pada hari Minggu (13/5). Ia bersama rekannya, Sam Aliano mengadakan sayembara berhadiah Rp 1 miliar.

Adik mendiang Olga Syahputra ini turut prihatin dan berbela sungkawa kepada korban bom tersebut. Ia berharap agar masyarakat bisa turut serta memberi info keberadaan pelaku teror, dan menyerahkan ke pihak kepolisian.

"Warga yang mendapatkan otak-otak teroris dan menyerahkan kepada kepolisian, Sam Aliano akan memberikan Rp 1 miliar," kata Billy saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (14/5).

"Saya akan berikan Rp 1 miliar kepada warga yang menyerahkan otak pelaku teroris yang keji kepada rakyat Indonesia. 1x24 jam saya ingin tangkap cepat karena otak teroris bisa kabur," timpal Sam Aliano.

Billy Syahputra dan Sam Gelar Sayembara Berhadiah 1 Miliar
Billy Syahputra dan Sam Aliano ingin memberikan 1 M bagi masyarakat yang bisa menangkap teroris. Foto : Jod

Jika ada waktu dan kesempatan, Billy Syahputra bersama Sam Aliano berencana mengunjungi korban bom bunuh diri tersebut. Keduanya ingin memberi dukungan moril maupun bantuan dana.

"Insya Allah kalau ada waktu. Karena saya tergerak kalau ada warga sipil yang tidak bersalah menjadi korban, sangat disayangkan sekali buat para tersangkanya melakukan aksi tersebut. Jadi kita berdua sangat keras sekali untuk masalah ini kita berdua hanya bisa menolong," ungkap Billy.

Baca juga :

Siap mengunjungi langsung tempat kejadian perkara (TKP) maupun rumah korban, Billy Syahputra mengaku tidak takut dengan ancaman bom susulan. Pria yang sempat menjalin kasih dengan Syahnaz Sadiqah ini akan terlebih dulu memeriksa kondisi di sana, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Antisipasi pasti tanya-tanya dulu kondisi di sana dan tanyakan keluarga korban. Sam Aliano memang niat serius untuk membantu korban di sana," tutup Billy Syahputra.   

Billy Syahputra dan Sam Gelar Sayembara Berhadiah 1 Miliar
Billy Syahputra dan Sam Aliano. Foto : Jod

Untuk diketahui, perkembangan terkini pada jumlah korban di tiga lokasi bom bunuh diri. Tiga lokasi tersebut adalah Gereja Katolik Santa Maria sebagai TKP pertama, Gereja Kristen Indonesia (GKI) sebagai TKP kedua, dan Gereja Pantekosta sebagai TKP ketiga.

Pada TKP pertama, yakni Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel, jumlah korban meninggal dunia tujuh orang. Dua adalah pelaku dan lima merupakan korban masyarakat.

Untuk TKP kedua, di GKI di Jalan Diponegoro, jumlah korban meninggal dunia 3 pelaku ibu dan anak-anak dan tidak ada korban masyarakat. Sedangkan TKP ketiga di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuna terjadi perubahan jumlah korban jadi 8 korban meninggal yang terdiri atas 7 korban masyarakat dan 1 pelaku. Sebelumnya Polda Jatim merilis hanya 3 korban meninggal di Gereja Pantekostan ini. (Flz/Flz)