Berawal Iseng, Akhirnya Renna Rosdiani Jadi Selebgram Kue

celeb | 10 December, 2017 15:15 WIB , Oleh Ferro Maulana

Renna Rosdiani. Foto : Ist

WOWchannelz.comRenna Rosdiani tidak pernah membayangkan bila Instagramnya yang awalnya hanya diikuti puluhan orang dan kini telah diikuti followers kurang lebih ribuan bahkan jutaan pengikut.

Ibu rumah tangga itu memulai bermain Instagram sejak Febuari 2013 silam. Dari keisengannya mengunggah foto berbagai produk makanan camilan rupanya mendapat respon positif dari Netizen.

Baca juga :

"Awalnya, aku cuma iseng, unggah foto di sosmed (Instagram). Tapi, teman kasih saran tuk jualan di Instagram," kata Renna saat berbincang secara eksklusif dengan Wowchannelz di Central Park, jalan S Parman, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Jualan Kue

Renna menceritakan ketertarikannya terhadap makanan camilan karena ia memang suka membuat kue. Dari sana lah, ia mulai mencoba untuk mengembangkan membuat makanan cemilan agar bervariasi bentuk serta citra rasanya.

"Aku pertama jualan itu kue, meski nggak banyak tapi ada saja yang membeli. Dari situ, aku terus mencoba lagi untuk jualan di sosial media," ujarnya menambahkan. 

Renna Rosdiani
Renna Rosdiani. Foto : Ist

Makanan yang dijual di Instagram pribadinya merupakan buatan Renna. Dengan racikan tangan sendiri, ia mencoba menawarkan kepada teman-temannya di Instagram. Awalnya, dari mulut ke mulut untuk merasakan citra rasa enak makanan khas Renna.

"Aku suka bikin kue dan punya komunitas, aku suka kumpul sama orang yang bikin makanan, kita saling coba makanan. Dari situ, aku terus memulai jualan makanan di Instagram," paparnya lagi. 

 Endorse Selebgram

Selain berkumpul bersama komunitas makanan di sosial media, Renna juga mempromosikan produknya dengan cara me-endorse selebgram. Cara itu diakuinya bisa mendongkrak jumlah follower serta membantu meningkatkan jumlah orderan makanan camilan.

Renna Rosdiani
Renna Rosdiani jadi selebgram kue camilan. Foto : Ist

"Dulu belum musim endorse tapi sekarang sudah komersil (pasang tarif) ya. Dulu di-endorse berdasarkan personal saja dan jaga hubungan baik," paparnya melanjutkan.  

"Dengan begitu, aku lebih merasa lebih dari sekedar endorse karena secara nggak langsung mereka selain mempromosikan juga mengiklankan," sambungnya lagi.

Baca juga :

Kala itu, Renna mengaku pengikut Instagramnya masih sedikit. Tapi ia berkomitmen tidak membeli followers. Berbagai cara ditempuh Renna agar mendapatkan follower asli seperti me-update foto-fotonya ke Instagram pribadinya, @Renna_twinskitchen.

"Selain followers tambah, orderan banyak," pungkasnya, dengan nada sumringah. (Ade/ Fmy)

Komentar :