Baim Wong Turut Memeriahkan HUT TNI AU ke-72

celeb | 8 April, 2018 08:07 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Baing Wong dalam Acara HUT TNI AU ke-72. Foto : Ray

WOWChannelz.comBaim Wong turut hadir dalam pesta HUT TNI AU ke-72 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018). Sejumlah rangkaian acara digelar dua hari berturut-turut dari pagi hingga sore.

Bukan tanpa alasan pemilik nama asli Muhammad Ibrahim turut serta pada kemeriahan HUT TNI AU ke-72 itu. Selain ia dan masyarakat umum bisa melihat secara langsung alutsista atau alat utama sistem persenjataan, juga banyak kegiatan positif lainnya.

"Dan kenapa saya senangnya ikut di sini, selalu ada kegiatan sosial yang dilakukan. Saya tidak mau mengerjakan sesuatu, apalagi harus bangun pagi, tapi sesuatu yang nihil buat saya. Dan selama dua tahun ini saya lebih mengetahui bagaimana lebih menghargai TNI seperti apa," kata Baim.

Pada acara tersebut, pemain film 'Hujan Bulan Juni' ini bahkan mengenakan seragam Angkatan Udara. Baim Wong terlihat gagah dan tampan berbalut pakaian bermotif perpaduan warna gradasi biru, lengkap dengan kaca mata hitam ala pilot. Serta sepatu boots loreng senada dengan seragam.

Baim Wong Turut Memeriahkan HUT TNI AU ke-72
Baing Wong bersama PIA Ardhya Garini. Foto : Ray

Ditanya perasaannya mengenakan atribut kebanggaan anggota TNI AU, Baim Bong merasa bangga. Ada prestise tersendiri saat mengenakannya.

"Keren banget bangga lah terus habis itu saya lihat gagah banget makanya langsung. Saya bilang saya minta pakai seragamnya. Untuk pakai saja bangga gimana ikut pelatihan ya. Ternyata susah ya masuknya (AU). Ternyata susah sekali hanya 10 persen dari 100 persen dan ada latihan fisik segala," ucapnya.

Ternyata Baim Wong sudah dua tahun terlibat dalam beberapa acara PIA Ardhya Garini, yang merupakan organisasi Persatuan Istri Prajurit TNI Angkatan Udara. Ia sukarela mendukung kegiatan PIA Ardhya Garini yang tahun ini lebih konsen ke kesehatan.

Baca juga :

Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ayu Yuyu Sutisna mengatakan, fokus kesehatan dipilih karena menganggap masyarakat kurang kesadaran akan hal itu. Pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, tekanan darah, konsultasi dokter dan dokter gigi, serta pembagian kaca mata baca gratis.

"Agar masyarakat lebih sadar lagi akan kesehatan karena kalau saya lihat kesehatan saya ini di Indonesia, khususnya TNI, warganya agak kurang kesadarannya," ujar Ayu. 

Baim Wong Turut Memeriahkan HUT TNI AU ke-72
Baim Wong dalam Acara HUT TNI AU ke-72. Foto : Ray

Selain itu, mereka juga menyelenggarakan seminar tentang narkoba yang dihadiri 1.200 siswa SMA Angkasa dan anggota PIA Ardhya Garini.

Jadi di sini kita juga berperan aktif bahwa PIA Ardhya Garini dan TNI AU ikut memerangi narkoba. Tadi juga bisa disaksikan di acara Inbox SCTV kami juga menyamoaikan semboyan, 'no narkoba, prestasi yes'. Jadi selain kesehatan di sini cermah anti narkoba juga," tutup Ayu Yuyu Sutisna.

Acara HUT TNI AU ke-72 diadakan di Taxy Way "C", Skadron Udara 45, Lanud Halim Perdana Kusuma pada tanggal 7 dan 8 April 2018. Acara diselenggarakan mulai 06.00 WIB sampai selesai dan terbuka untuk umum. (Ray/Flz)

Komentar :