Prasetya Alias Kriss Hatta Dapat Pesan Positif Dari Syuting Sinetron

celeb | 6 June, 2017 18:25 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Kiss Hatta saat berada di lokasi syuting beberapa waktu lalu. Foto : Dok WowChannelz.

WowChannelz.com – Sejak memutuskan menjadi seorang muallaf, Kriss Hatta mulai menata hidupnya kearah positif. Perlahan tapi pasti, itulah yang dilakukan pria kelahiran Jakarta, 26 Juli 1988. Apalagi, saat dipercaya rumah produksi MD Entertainmen berperan sebagai Prasetya di sinetron berjudul Surga YangTak di Rindukan (SYTR). Pemilik nama lengkap Kriss Hatta Luis Alvaro ini, mengatakan bahwa berperan sebagai Prasetya membuat dirinya mulai merubah sikap dan perilakunya dalam kehidupan sehari-hari. Baik pada istrinya Hilda, keluarga, saudara, teman ataupun masyarakat. “Memasuki episode ke 15, saya menjadi pribadi yang lebih sabar, karena karakter Prasetya itu sangat penyabar. Cara bicaranya pun lebih santun,  karena keseharianku ini kalau bicara lebih cepat,” kata Kriss Hatta saat berbincang dengan Ade Kurniawan dari WowChannelz.com di lokasi Syuting Surga Yang Tak di Rindukan, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/6/2017).
Aktor Kriss Hatta Dapat Pesan Positif Dari Syuting Sinetron Ini

Kriss Hatta membaca skenaio di lokasi syuting. Foto : Deni.

Disiplin

Meskipun masih tahap proses pembelajaran, pria yang bergabung di managemen artis, Headline Management ini mengaku lebih menghargai waktu. Komitmen ini dilakukan demi menjaga profesionalisme dalam pekerjaan. “Ya, aku senang sekali. Beruntung juga, aku menang banyak karena lokasi syuting strippingnya nggak jauh dari tempat tinggalku, Jadi, aku nggak terlambat sampai ke lokasi syuting, tapi kalau jauh mungkin bisa telat 15 – 30 menit karena kondisi jalanan yang ramai dan padat,” kata Kriss Hatta sembari tersenyum. Pria berusia 28 itu menuturkan karakter Prasetya membawa banyak perubahan bagi suami Hilda. Sebab, selama proses syuting, karakternya tersebut sampai kebawa dalam kehidupan sehari-hari. Padahal, karakter aslinya, Kriss Hatta adalah orang yang santai bahkan terkesan cuek. “Jadi, tutur bahasa aku suka kaku juga. Bahkan saat nulis pesan singkat atau ngobrol sama teman juga kaku. Sebenarnya canggung sih, karena belum terbiasa,” kata Kriss Hatta.
Aktor Kriss Hatta Dapat Pesan Positif Dari Syuting Sinetron Ini

Kriss Hatta mendapat arahan di lokasi syuting. Foto : Deni.

Pesan Istri

Melihat akting Kriss Hatta di sinetron Surga Yang Tak di Rindukan membuat istrinya memberikan saran hingga pujian. Pasalnya, Hilda merasa kagum dengan akting suaminya itu. “Istri mengomentari bukan hanya dari karakter aku saja, tapi secara keseluruhan terutama dari segi karirnya,” kata pemain film Hi5teria itu. Tak hanya itu, Hilda juga berpesan kepada suaminya, Kriss Hatta agar menjadi orang yang menghargai waktu. Menurut Hilda, orang yang disilipn waktu akan berdampak positif, bagi setiap orang.
Kriss Hatta

Kriss Hatta, tengah berakting sebagai Prasetya di sinetron Surga Yang Tak Dirindukan (Foto : Deni)

“Kebetulan, istri mengerti sutradaranya (SYTR)  sangat menghargai waktu. Lalu, istri juga berpesan jangan sampai terlambat, karena bisa mengurangi nilai performance. Jadi, istri bilang jangan sampai telat, apapun pekerjaannya,” kata Kriss Hatta meniru perkataan istrinya. Sejak berperan sebagai Prasetya, istrinya  menaruh harapan besar. Maklum saja, melihat karakter Prasetya yang kalem Hilda, istri  Kriss Hatta  berharap, agar suaminya yang baru menjadi  mualaf setahun lalu itu, bisa mengikuti jejak Prasetya di sinetron Surga Yang Tak di Rindukan. Pesan itulah yang masih diemban pemain film Love and Edelwiess. “Dia bilang semoga karakter Prasetya bisa menempel pada diriku,” kata Kriss Hatta. (Ade/Gig)