Aksi Memukau dan Natural Pemain Baru di Film 'My Generation'

WOWCELEB | 12 October, 2017 14:58 WIB

Para pemain film 'My Generation'. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Dalam film terbarunya berjudul 'My Generation', Upi selaku sutradara merangkul empat pemain baru untuk menjadi pemeran utama. Mereka di antaranya, Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, dan Lutesha.

Sutradara sekaligus penulis skenario dan produser film berusia 45 tahun ini sengaja mempercayakan para pemain baru demi menyuguhkan akting yang natural serta sesuai dengan perannya masing-masing.

Arya Vasco, yang berperan sebagai Konji pada film tersebut begitu antusias didaulat sebagai peran utama. Walaupun ia harus terbang dari Bali ke Jakarta untuk menjalani proses casting dari Casting Director dan berlanjut ke Upi. 

Film 'My Generation'
Sutradara film 'My Generation', Upi. Foto: Aji.

"Aku baca kan skenario dan sinopsisnya, aku interested banget. Jadi aku terbang ke Jakarta itu pakai duit sendiri," ungkapnya ketika berbincang dengan WowChannelz.

Menurut Upi, Vasco cocok memerankan tokoh Konji pada film produksi IFI Sinema tersebut. Yang mana diarahkan langsung oleh sutradara berpengalaman. Lalu, menjadi pengalaman berharga bagi pria blasteran Jawa-Belanda itu.

"Karakter Konji mba Upi milih pemain yang dilihat sama dia. Aku dipilih karakkter aku mirip sama Konji. Konji orangnya polos, pemalu, gara-gara orang tuanya konservatif selalu dibatasin, Konji nyari suara buat ngomong ke orang tuanya. Dia punya pilihan sendiri," urainya melanjutkan. 

Film My Generation
Para pemain dan kru film 'My Generation'. Foto : Aji

Dibantu Tim

Di saat pendalaman karakter serta proses reading, pria berusia 17 tahun ini cukup mengalami kesulitan. Beruntung saat on set, Vasco dibantu dengan tim berpengalaman film 'My Generation'.

"Dia (Upi) lebih pengertian dan sabar banget sama kita. Kita tiga bulanan worksop akting kita sebelumnya nggak pernah akting sama sekali," imbuh Vasco. 

Karena baru pertama kali berakting di depan kamera, Vasco pun mengaku merasa gugup. Namun demi menyuguhkan kualitas akting yang natural sesuai keinginan Upi, ia berhasil mengalahkan rasa groginya tersebut.

Film My Generation
Pemain film 'My Generation'. Foto : Aji

"Tapi setelah itu lancar dan bisa bisa aja. Itu pengalaman pertama aku akting. Aku dulu sering nonton televisi sih dan suka dengan akting gitu," ujarnya kembali. 

Kemudian sejumlah pemain baru disandingkan dengan para pemain senior. Beberapa nama seperti Joko Anwar, Surya Saputra, Indah Kalalo, Ira Wibowo, Tyo Pakusadewo, Karina Suwandhi, dan Aida Nurmala. 

Baca juga :

Jalani Proses Casting

Menurut Upi, Joko Anwar juga menjalani proses casting. Ia menemukan kecocokkan antara peran serta karakter Joko. Begitu juga dengan Surya Saputra.

"Surya memang ketika pertama kali baca script-nya saya sudah mikir kalau karakter itu akan dimainin oleh Surya," tutur Upi, menutup pembicaraan. 

Sekedar informasi, film bergenre drama remaja ini siap tayang perdana mulai 9 November 2017 mendatang. (Ray/ Fmy)


Related Post
ADVERTISEMENT