5 Artis Ini Tetap Berkarya, Walau Pernah Tersandung Narkoba

celeb | 24 February, 2018 15:40 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

5 Artis Narkoba. foto : aji/doknet

WOWchannelz.comSelebriti Tanah Air sedang darurat narkoba. Lihat saja, pekan lalu, tiga nama tertangkap dalam waktu berdekatan. Yaitu Fachri Albar dan Roro Fitria yang tertangkap pada Hari Valentine, (14/2/2018), dan Dhawiya Zaida dua hari setelahnya.

Sebelum tiga nama di atas, sederet artis juga sudah terlebih dulu diringkus kepolisian atas kepemilikan narkoba berbeda jenis. Namun setelah mereka keluar penjara maupun panti rehabilitasi, kasus narkoba tersebut seolah tidak mempengaruhi kariernya.

WOWchannelz.com merangkum 5 artis yang sempat tersandung kasus narkoba. Tapi mereka masih dipercaya untuk berkarier di industri hiburan. Entah apa alasan Production House (PH) ataupun pihak yang bersangkutan tetap melibatkan mereka.

1. Ammar Zoni

Ammar Zoni
Ammar Zoni Terjerat Kasus Narkoba. Foto : Aji

Pesinetron '7 Manusia Harimau' itu ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, di kediamannya, kawasan Perumahan Pesona Khayangan, Depok, Jawa Barat, Jumat (7/7/2017). 

Sekira pukul 10.00 WIB, polisi mendatangi kediaman Ammar Zoni dan menggeledah kamarnya. Pada saat penggeledahan berlangsung, polisi menemukan sejumlah barang bukti ganja kering disimpan dalam toples seberat 39,1 gram. Terungkap pula bahwa Ammar sudah setahun aktif memakai narkoba. 

Terhitung sejak tanggal 23 November 2017 lalu kekasih Ranty Maria ini sudah menghirup udara bebas. Kini, ia pun telah kembali menjalani syuting sinetron berjudul 'Anak Langit'. Penggemarnya pun seolah tutup mata walaupun sang idola sudah pernah tersandung kasus narkoba.

2. Roby Geisha

5 Artis Ini Tetap Berkarya, Walau Pernah Tersandung Narkoba
Roby Geisha. Foto : Doknet

Gitaris band Geisha, Roby Geisha pernah terjerat kasus narkoba. Tak tanggung-tanggung, ia dua kali terjerembab dalam lubang hitam tersebut.

Pria 31 tahun itu ditangkap saat menerima barang dari seorang kurir yang dipesan melalaui jasa ojek online. Sopir ojek yang curiga lantas melaporkan ke pihak berwajib. Sampai akhirnya Roby Geisha berhasil diamankan di lobi Hotel Aston pada Kamis dini hari (19/11/2015) pukul 00.45 WITA dengan barang bukti berupa ganja kering seberat 1,46 gram.

Baca juga :

Sebelumnya, Roby juga pernah ditangkap pada 17 Oktober 2013 di rumah kontrakannya. kawasan Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. Dengan kepemilikan satu bungkus kertas koran berisi bahan atau daun ganja dengan berat 0,5890 gram. Ia dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Dua kali tertangkap karena kepemilikan narkoba jenis ganja, Roby tetap berkarya. Grup musik yang telah membesarkan namanya, Geisha tetap menerimanya dengan hati besar.

Bukan hanya itu, Roby Geisha juga menggarap proyek band 4.20 yang kini berganti nama menjadi Fourtwenty. Ia bertindak sebagai produser pada band indie tersebut. 

3. Iwa K

5 Artis Ini Tetap Berkarya, Walau Pernah Tersandung Narkoba
Iwa K. Foto : Aji

Iwa K telah berhasil menghirup udara segar setelah enam bulan lamanya menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur. Seperti salah satu lagu hitnya, mantan suami Selfi KDI itu dinyatakan bebas pada hari Minggu, 29 November 2017 lalu.

Diketahui, Iwa K telah divonis 6 bulan rehabilitasi oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri, Tangerang pada 27 September 2017 lalu. Vonis itu dipotong dengan masa rehabilitasi yang telah dijalani Iwa selama 5 bulan terakhir. 

Bebas menghirup udara segar, Iwa K kembali bernyanyi menghibur penggemarnya. Tak lama setelah bebas, ia manggung lagi acara bertajuk Together Whatever di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan. 

Tak hanya itu, film layar lebar terbaru Iwa K berjudul 'Hongkong Kasarung' juga akan tayang pada 15 Maret 2018. Pada film itu ia berperan sebagai seorang mafia.

4. Ahmad Albar

5 Artis Ini Tetap Berkarya, Walau Pernah Tersandung Narkoba
Ahmad Albar. Foto: Instagram.

Pria berusia 61 tahun ini ditangkap pada (27/11/2007) di rumahnya, kawasan Cinere, Depok. Ayah Fachri Albar ini diduga terlibat kasus penemuan 490 ribu butir ekstasi di apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat, seminggu sebelumnya.

Pada bulan Juni 2008 lalu, Iyek, sapaan akrabnya bebas dari kurungan penjara, setelah divonis harus menjalani hukuman selama 8 bulan penjara karena terbukti menyembunyikan buronan dan memakai psikotropika. 

Tak lagi meringkuk di hotel prodeo, Ahmad Albar kembali bermusik bersama grup musik legendaris, God Bless. Band pelantun 'Rumah Kita' itu masih banjir tawaran manggung. Bahkan terus menelurkan karya, termasuk album bertajuk 'Cermin 7'.

5. Roy Marten

5 Artis Ini Tetap Berkarya, Walau Pernah Tersandung Narkoba
Roy Marten. Foto : AJi

Ayah Gading Marten ini dinyatakan bebas dari kurungan penjara pada 18 Agustus 2009 lalu. Sebelum mendekam di Rutan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, Roy Marten dipindahkan ke LP Cipinang pada Agustus 2008 silam.

Diketahui, Roy Marten ditangkap di Hotel Novotel Surabaya pada bulan November 2007 silam. Roy ditangkap karena mengkonsumsi sabu-sabu. Ini untuk kedua kalinya, kakek Gempita Noura Marten tersebut tertangkap karena narkoba.

Meski dua kali tersandung kasus narkoba, aktor berusia 65 tahun itu masih dipercaya untuk bermain pada sejumlah film layar lebar. Sebut saja 'Selimut Berdarah', 'Catatan Si Boy', 'The Raid 2: Berandal', juga sinetron 'Centini'.

Dari artikel ini bisa ditarik kesimpulan, masyarakat maupun PH dan pihak bersangkutan masih tutup mata dengan latar belakang artis yang pernah terjerat narkoba. Seolah mereka tak merasa jera dengan apa yang dilakukannya.

Namun pada hari Kamis (22/2/2018), para artis, manajer, dan produser Indonesia berkomitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Mereka mendeklarasi dan menandatangai kesepakatan di Mapolres Jakarta Selatan, untuk tidak mengonsumsi narkoba. (Ray/Gig)

Komentar :