Miris, peserta audisi dangdut diusir ini kata Fatin Shidqia

audisi | 20 July, 2018 13:00 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Fatin Shidqia . Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Sebelumnya ada sebuah  video yang viral ketika mengikuti audisi menyanyi.  Juri audisi ajang pencarian bakat menjadi penyanyi dangdut mengusir seorang pesertanya karena dianggap kurang menarik lantaran tak memakai makeup.

Kritikan pedas para juri,  sebelum si peserta menunjukkan bakat menyanyinya. 

Meskipun telah dijelaskan oleh si peserta yang bernama Waode Sofia (16)  jika pakaiannya tertinggal di kampung, para juri keukeuh menyuruhnya berdandan. Saat ‘ditarik’ kembali dan dipakaikan makeup, juri sekaligus artis terkenal ini terkagum-kagum dengan suara Sofia. Artis tersebut diantaranya Iis Dahlia dan Trie Utami. 

Sontak saja video tersebut mendapat reaksi keras dari nitizen. Video tersebut kemudian diposting ulang oleh account gosip @lambe_turah pada hari Kamis (19/7).

Tak ayal, aksi juri ini dianggap angkuh oleh netizen sehingga mereka membully-nya di media sosial. Rupanya, video tersebut juga sampai ke Fatin Shidqia Lubis, pemenang X-Factor hingga membuatnya angkat bicara.

Perempuan 21 tahun ini memberikan tanggapannya lewat Instagram Story. Fatin mengatakan kalau hal terpenting dalam sebuah ajang pencarian bakat menyanyi adalah suaranya. 

Fatin Shidqia
Fatin Shidqia . Foto : Instagram

“Setau aku ya dulu pernah ikut tallent show gak ada tuh harus syarat-syarat harus pake make up, dress, bajunya harus super jedang sekali. Yang penting cewek atau cewek sesuai umur dan suka nyanyi.Itu kaya apa banget coba dan itu jurinya tuh.” Selain itu Fatin memberi saran jika tak perlu peserta tersebut harus keluar ruangan.

Ada baiknya jika mereka mendengar suara peserta tersebut terlebih dahulu. “Ya seharusnya disuruh nyanyi dulu. Enggak disuruh keluar cari dress baru boleh nyanyi. Orang make up itu dikira gampang, dikira murah. Baju proper kaya yang mereka mau itu dikira murah? Ini kocak sih,” sindir Fatin.

Baca juga :

 “Logika kocak super simpelnya adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan pas masuk ruangan nggak disuruh nyanyi dulu baru abis itu dikomentari malah disuruh ganti baju baru boleh nyanyi, kocak!” lanjut Fatin.

Komentar penyanyi ‘Aku Memilih Setia’ itu akhirnya menuai apresiasi warganet. Mengingat jika dulu Fatin hanya menggunakan seragam sekolah ketika mengikuti audisi pencarian bakat itu.

Fatin Shidqia
Juri iiz Dahlia. Foto ; Doknet

"Yang pasti aku miris banget sih lihat video kayak gitu, " kata Fatin

Terkait dengan video tersebut,  Iis Dahlia yang dihujat nitizen menanggapinya dengan santai.  Iis pun memberikan pembelaanya dalam sebuah postingan di Instagram pribadinya. 

Iis mengisyaratkan bahwa komentar pedas para juri adalah untuk membentuk mental para pesertanya. 

"Deuhh pasti gw makin kena bully dehhh Alemonggggg semoga ttp diberi kesabaran CalonBintang KDI Yg kuat mentalnya ya kalian akan menghadapi hujatan netizen yg lbh jahanam dibandingin juri yg punya niat membuat kalian bs menjd penyanyi yg HEBAT harus siap Mental kyk Mama nih santai macam lg diPantai eiimm," imbuh Iis. ( Yulia/Jod )

Komentar :