Kenalan dengan Sabyan Gambus yang Viral di Youtube

viral | 27 May, 2018 12:15 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Nissa Sabyan. Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Lama tak terdengar oleh penikmat musik, kini alunan lagu ala Timur Tengah hadir lagi dan menjadi viral.

Siapa sangka bila grup musik Sabyan Gambus yang berasal dari Jakarta, dapat mengenalkan lagu ala Timur Tengah dengan unsur kekinian.

Gambus merupakan alat musik asal Timur Tengah yang bentuknya seperti alat musik kecapi, biasanya didampingi dengan gendang untuk menciptakan alunan ala Timur Tengah.

Grup musik Sabyan Gambus hadir di dunia maya. Sejak mereka mengunggah salah satu video cover yang berjudul 'Ya Habibal Qolbi' di laman Youtube channel mereka, sudah menembus angka 100 juta viewers.

Kenalan dengan Sabayan Gambus yang Viral di Youtube
Sabyan Gambus. Foto : Instagram

Grup musik ini telah terbentuk sejak 27 Januari 2015. Penasaran dengan anggotanya? Yuk kenalan.

Ada Khoirunnisa atau yang biasa dipanggil Nissa, sebagai vokalis. Selanjutnya, Ayus sebagai keyboardist, Sofwan Yusuf atau Wawan sebagai pemain gendang, Tebe sebagai pemain biola, dan Anisa Rahman yang merupakan vokalis dua.

Baca juga :

Sabyan Gambus berhasil memukau banyak orang karena suara merdu Nissa ketika menyanyikan lagu-lagu Arabian.

Berkat Sabyan Gambus, aliran musik ini kembali menggema. Tak hanya enak didengar, tapi juga, yang menjadi sorotan karena band ini terdiri dari personel anak-anak muda.

Nissa pun menceritakan awal mula diriny begabung dengan Sabyan Gambus. "Awal mula gabung sama Sabyan, waktu ketemu di suatu acara wedding. Terus cocok ya, sudah gabung:.

Kenalan dengan Sabayan Gambus yang Viral di Youtube
Sabyan Gambus. Foto : Instagram

"Kebetulan kami memang suka musik yang genrenya lebih ke Timu Tengah, lag-lagu Arabian gitu", ungkap Nissa menjelaskan.

Nissa mulai tampil manggung di acara kawinan sejak masih kelas 2 SMP, dan sekarang dirinya sudah lulus SMA. "Aku udah lulus (SMA) tahun 2017", jelasnya.

Sabyan Gambus memang mulai dikenal sejak adanya vokalis imut sekaligus menjadi ikonik bagi mereka.

"Kita awalnya belum ketemu ikon kita di tahun pertama. Akhirnya di tahun kedua kita baru ketemu Nissa. Kita ajak dia untuk gabung dan akhirnya komitmen untuk jalan bareng sama Sabyan Gambus", tutur Wawan.

Benar saja, sejak bergabungnya Nissa, Sabyan Gambus semakin dikenal masyarakat, terutama para pengguna Youtube. Tak heran bila beberapa musik video mereka kerap memasuki Trending di Youtube.

Salah satu video mereka bahkan mendapat peringkat pertama di #1 Tranding Youtube. (Flz/Flz)

Komentar :