Gara-gara Spa Ikan Kuku Seorang Wanita Nyaris Copot

viral | 9 July, 2018 14:50 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Spa Ikan. Foto : Dokne

WOWChannelz.com -  Kamu pasti tahu Spa ikan, spa ikan adalah jenis terapi dimana seorang pelanggan bisa mencelupkan tangan atau kaki ke dalam kolam yang biasanya diisi oleh ikan dari jenis Garra rufa. Ikan-ikan tersebut nantinya akan berkerumun memakan kulit mati.


Ya, dilansir dari brio.net cewek 20 tahun ini terkena penyakit tersebut setelah enam bulan sebelumnya datang ke dan memasukkan kakinya ke sebuah kolam spa ikan. Ikan-ikan yang menggigit kakinya ini bukannya membuat kulit sehat, namun malah menyebarkan penyakit. Alhasil kuku kaki cewek ini rontok semua.

Spa Ikan
Akibat Spa Ikan Kuku Kaki Jadi Rusak. Foto : Doknet

Sang wanita tak pernah memiliki faktor risiko untuk penyakit kuku namun ia melihat kalau kuku kakinya mulai terpecah dalam waktu enam bulan. Bagian dalam kukunya terpisah sehingga tampak berlubang tanpa disertai rasa sakit.

Baca juga :

Tidak dijelaskan bagaimana pastinya spa ikan dapat menimbulkan onychomadesis, namun diduga sang wanita terkena infeksi oleh bakteri yang ada pada ikan. Teori lainnya menyebut kuku mengalami semacam trauma akibat gigitan ikan sehingga berhenti tumbuh

Spa Ikan
Spa Ikan. Foto : Doknet

Merawat tubuh memang sangat diperlukan demi kesehatan. Namun jangan asal merawat, harus teliti sebelum melakukannya. Jangan sampai nasib tubuh yang dirawat malah jadi rusak, ya. ( Yulia/Jod )

Komentar :