Tak Lagi Populer, Billa ‘Barbie’ Sempat Stres

selebgram | 18 July, 2018 14:10 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Syabilla Barbie. Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Billa asal Cikarang yang terkenal dengan wajahnya yang mirip boneka Barbie, memang sempat terkenal di media sosial. Wajah cantik selebgram yang bernama lengkap Syabilla Barbie ini juga sempat dipanggil ke beberapa program televisi.

Bahkan, ia sempat membintangi film bersama Reza Rahadian berjudul 'Benyamin Biang Kerok'. Billa pun seakan mendadak menjadi artis terkenal saat itu.

Namun ketenaran yang didapatnya ternyata hanya sekejap, dan cukup sulit dipertahankan.

Billa pun merasakan hal tersebut, popularitasnya semakin meredup dan karirnya di dunia hiburanpun merosot. Ia mengaku sedih dengan hal tersebut, dimana ia khawatir akan sulit akan mencukupi kebutuhannya. Bahkan ia mengaku sempat stress karena memikirkannya.

"Sedih banget eksistensi turun dan aku sampai down. Karena banyak netizen sampai bilang, 'sekarang udah enggak muncul lagi di televisi? Sepi job ya? Kasihan deh' gitu kan nyesek ya," tutur Syabilla Barbie ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7) lalu.

Bahkan tak jarang Billa mendapat cemooh dari warganet karena dianggap tidak terkenal lagi. Sehingga ia kerap dibuat menangis dan akhirnya mengururung diri di kamarnya karena komentar pedas dari warganet tersebut.

"Aku nangis di kamar. Baca komen dipendam sendiri sampai nangis. Benar sih orang omongin aku seperti itu," ucapnya.

" Aku Cuma jawab dan aku bilang, 'iya nih doain aja rezeki sudah ada yang atur' gitu," sambungnya.

Billa
Syabilla Barbie. Foto ; Instagram

Meski populer karena berawal dari media sosial, namun popularitasnya yang semakin meredup ia bukan tipe orang yang membuat sensasi untuk kembali tenar. Billa mengaku, orang-orang yang menilai dirinya terkenal karena viral adalah salah besar. Karena, ia pernah berjuang untuk meraih popularitas sebelum muncul di televisi.

Baca juga :

"Sebenarnya perjuangan orang itu netizen banyak yang salah kira. Pada bilang aku gampang terkenal karena viral, dia jadi artis gampang banget karena modal viral dan muka cantik. Aku pingin dikenal karena karya, misalnya menyanyi," tutur Syabilla Barbie.

Menurut ceritanya Billa sampai menjual alat musik organnya untuk modal mengikuti casting

“Mereka gak tahu, kalau aku dari SMP pernah ikut audisi. Tempatnya jauh di Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat,” kata Billa yang tinggal di Cikarang Bekasi.

"Aku jual alat musik kesayangan aku kayak organ gitu, aku jual buat modal kemana-mana gitu," sambungnya.

Billa
Syabilla Barbie. Foto : Instagram

Ketika mengikuti audisi, Billa mengaku tidak menggunakan kendaraan pribadi. Ia menggunakan angkutan umum untuk mengikuti kontes kecantikan dan casting.


"Dari naik angkutan umum, panas-panasan lah, bawa benggolan lah, pergi pagi pulang tengah malam," ungkapnya.


Berbagai macam casting pernah ia coba, ia mengaku sampai frustasi.


"Aku sempat sampai frustasi, sudah ikut casting dan audisi kok enggak ada callingan. Tapi aku mikir, ya udah deh kalau rezeki enggak ke mana. Kalau bukan di entertainment, kerja kantoran aja," paparnya. ( Yulia/Jod )

Komentar :