Lil Miquela, Selebgram Virtual Seksi Pertama di Dunia

selebgram | 1 May, 2018 09:21 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

SetLil Miquela. Foto : Instagram

WOWChannelz.com - Pernah dengar tentang Lil Miquela? Nama ini cukup tenar di Instagram dengan lebih dari 1 juta followers. Bagi yang baru pertama kali mengetahuinya, pasti berpikir bahwa dia adalah seorang perempuan biasa. Namun siapa sangka, ternyata dia bukan sosok yang nyata. 

Lil Miquela disebut-sebut sebagai selebgram virtual pertama di dunia. Setidaknya begitu titel yang dicantumkan pada sebuah artikel di laman Business of Fashion (BoF). 

Sosok ini adalah cyborg yang dibuat oleh komputer dan sepertinya tidak ada yang yakin siapa orang dibalik akun tersebut. 

Lil Miquela merupakan model ‘influencer’ berusia 19 tahun dari Brasil-Amerika. Berdomisili di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Lil Miquela berprofesi sebagai model sekaligus musisi

Lil Miquela, Selebgram Virtual Seksi Pertama di Dunia
Lil Miquela, model sekaligus musisi yang berupa virtual. Foto : Instagram

Dia sering memposting foto dirinya dalam brand desainer, dari Chanel hingga Prada. Miquela juga rutin mengunggah foto narsis dengan model, artis, dan musisi lain seperti Samantha Urbani dan Jesse Jo Stark.

Semua busana itu diakui Lil Miquela bukan bantuan sponsor. "Aku tidak pernah dibayar untuk memakai baju tersebut, tapi belakangan banyak label yang mengirimkanku pakaian," kata dia kepada BoF.

Baca juga :

Bila dilihat dari feed Instagramnya, terlihat foto-foto OOTD alias 'outfit of the day' dengan gaya 'street-wear' yang mendominasi fotonya. Busana yang dipakainya pun bukan dari sembarang brand. Ada Chanel, Proenza Schouler, Supreme, Vetements sampai Vans.

Di samping foto OOTD, sesekali ia tak malu untuk memberikan pose seksinya yang menggoda. 

Lil Miquela, Selebgram Virtual Seksi Pertama di Dunia
Lil Miquela sosok model virtual pertama di dunia. Foto : Instagram

Sampai saat ini, sosok di balik akun itu masih misterius. "Aku ingin lebih dikenal sebagai seniman atau penyanyi bertalenta ketimbang kualitas superfisial yang membentukku," ujar Lil Miquela. 

Bakat itu ia buktikan lewat singelnya yang bertajuk 'Not Mine'. Lagu tersebut sukses menduduki posisi empat di Spotify Viral bulan Agustus tahun lalu. 

Lil Miquela juga memanfaatkan ketenarannya di Instagram untuk menyuarakan opininya tentang isu sosial yang terjadi di AS, seperti transgender dan izin membeli senjata. (Flz/Flz)