Kisah Masa Lalu Dylan Sada, Pernah Jadi Korban Pelecehan?

selebgram | 18 March, 2018 22:09 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Dylan Sada. Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Cerita tentang model yang berkarir di Amerika Serikat, Dylan Sada kini menceritakan tentang masa lalunya yang pahit. Setelah mengungkapkan tentang tindakan kekerasan yang dilakukan oleh kekasihnya, Dylan ternyata pernah mengalami pelecehan seksual.

Model sekaligus fotografer ini kembali memposting pengakuan di Instagram. Kali ini, perempuan 34 tahun itu mengaku pernah dilecehkan secara seksual oleh ayah kandungnya. Hal ini terlihat dari unggahan foto dan keterangannya di akun milik Dylan.

"Aku akan mengungkapkan sebuah pengakuan. Aku telah merahasiakan ini selama aku mengingatnya,"

Caption panjang berisi curhatan itu dibuatnya untuk menemani foto masa kecilnya. "Begitu banyak yang terjadi dan inilah waktu yang tepat untuk mengakuinya," kata Dylan.

Kisah Masa Lalu Dylan Sada
Dylan Sada (foto: Instagram)

"Aku pernah mengalami pelecehkan seksual yang dilakukan oleh ayah kandungku saat aku masih sangat muda. Sulit dipercaya bahwa aku masih bisa mengingatnya dengan jelas," lanjut perempuan bernama asli Aldila Wulandari ini.

Dylan mengaku saat kejadian, hal yang dialaminya adalah salah. Namun, Dylan enggan mengakuinya saat itu karena terlalu takut dan malu untuk menceritakan semuanya kepada siapapun.

Baca juga :

Dia menambahkan jika kejadian tersebut masih membayanginya hingga ia tumbuh dewasa, terlebih ketika ia tinggal di rumah. Hal itu juga yang akhirnya membuat Dylan nekat meninggalkan Indonesia untuk mengejar mimpinya.

Akibat merasa tertekan, Dylan mengaku pernah terpuruk ke hal-hal yang negatif seperti mengonsumsi alkohol dan narkoba hanya demi 'melupakan' pengalamannya buruknya.

Inikah Sosok Pria yang Membuat Dylan Sada Babak Belur?
Dylan Sada. Foto : Instagram

“...Aku tidak dapat menyangkal bahwa hal itu sangat mempengaruhiku. Aku beralih ke alkohol dan narkoba serta apapun yang bisa membuatku merasa lebih baik. Aku tidak bangga akan hal itu tapi memang itu yang terjadi. Aku tidak pernah mengerti mengapa orang selalu memandangku. Aku juga merasa seperti sedang membodohi semua orang. Hingga akhirnya aku berantakan namun itu aku lakukan hanya untuk meraih mimpiku dan melupakan rasa sakitku. Aku juga benci karena darahnya mengalir dalam tubuhku.., “ lanjut tulisannya.

Pengalaman itu juga membuat Dylan membenci dirinya sendiri. Depresi yang berakhir dengan lima kali percobaan bunuh diri yang gagal.

"Aku menggantung diri sekitar sebulan yang lalu, tapi dua orang menyelamatkanku. Pacarku menyelamatkankku," tulisnya.

Dylan berharap para korban pelecehan seksual dapat mencari bantuan secepat mungkin agar tidak berakhir seperti dirinya.

"Bicaralah, carilah bantuan. Kamu tidak sendiri. Kamu dicintai dan layak untuk bahagia. Hidup ini terlalu singkat untuk bergulat dengan sesuatu yang menyedihkan," katanya.

"Aku sedang dalam tahap penyembuhan, itu akan memakan waktu lama, tapi aku senang karena aku melakukannya," lanjutnya. (Flz/Flz)

Komentar :