Ini 6 Selebgram Terkaya di Indonesia

selebgram | 21 August, 2018 15:50 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Clairine Christabel. Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Aktif menggunakan Instagram merupakan keuntungan tersendiri bagi banyak orang. Selain untuk menyalurkan hobby semata, media sosial juga bisa digunakan sebagai jalan untuk mendapatkan uang. Hingga saat ini ada banyak anak muda yang sukses mendapatkan uang dari media sosial yang mereka miliki. 

Selain itu dari bisnis jualan seperti pakaian,  sepatu,  makanan dan sebagainya, kini jasa endorse menjadi salah satu profesi yang dilirik bagi pengguna instagram yang memiliki followers banyak dan mempunyai aktifitas tinggi. 

Bahkan jika jumlah follower mencapai jutaan,  dengan otomatis banyak produk dan online shop berebut untuk makai jasanya memasarkan produknya. 

Hal inilah yang membuat para selebgram mempunyai penghasilan yang tidak kecil bahkan bisa mencapai angka puluhan sampai ratusan juta setiap bulannya. 

Wah, fantastis ya.  Siapa saja mereka? Berikut beberapa nama selebgram terkaya di Indonesia. 


1. Ria Ricis

Selebgram
Ria Ricis. Foto : Instagram

Gadis muda yang selalu tampil ceria ini menjadi salah satu selebgram yang paling populer di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, jumlah followers yang berjumlah 8,2 juta orang ini membuat banyak brand yang menggandengnya untuk kebutuhan promosi mereka.

Menurut berbagai sumber, sebagai selebgram, Ria Ricis mematok harga endorsementberbeda-beda, tergantung dari jenis produk dan konten yang dipilih klien (foto atau video). Misalnya saja, untuk foto produk makanan dihargai Rp4 juta - Rp5 juta, foto produk kecantikan bisa mencapai Rp7 juta, dan video berdurasi 30 detik - 60 detik lebih mahal lagi.

Bila dalam sebulan Ria Ricis mengupload endorse sekitar 25 postingan dengan rata-rata bayaran per endorse Rp7 juta, maka bisa saja penghasilan sebulannya mencapai Rp175 juta, bahkan lebih.

2. Clairine Clay

Selebgram
Clairine Christabel. Foto : Instagram

Kepopulerannya dimulai sejak dirinya berkreasi membuat meme yang sangat lucu dan menarik, sehingga banyak yang menyukainya. Meski baru aktif 2014 lalu,  namun kiprah gadis yang memiliki follower 863 ribu ini tak usah diragukan lagi.  @clairinclay. 

Baca juga :

3. Awkarin

Selebgram
Awkarin. Foto : Instagram

Postingannya memang selalu menarik

Sempat heboh beberapa waktu lalu karena hubungannya dengan mantan.

Berkat feed instagramnya yg sangat bagus, tidak sedikit yang Akhirnya berebut untuk mempromosikan produk dagangannya.  Jika harga endorsenya sekitar 500 sampai 800 ribu dalam setiap postingan Awkarin bisa menghasilkan 70 juta dalam satu  bulan 


4. Shirin Al Athrus (Shireeenz) 

Selebgram
Shirin Al Athrus. Foto : Instagram

Berbeda dengan selengram lainnya, gadis belia ini populer dengan busana hijabnya.  Jumlah followersnya mencapai 1 juta orang.  Shirin bisa dapat banyak uang dari Instagramnya.  Selain itu gaya busananya yang unik dan menarik menjadikannya sebagai salah satu selebgram yang postingannya selalu ditunggu-tunggu. 

Walau masih berusia 17 tahun, tapi Shirin sudah mendapatkan penghasilan yang lumayan. Bagaimana tidak,  untuk sekali postingan saja ia bisa mendapatkan bayaran sebesar 1 juta sampai 3 juta.  Coba kamu kalikan 10 misalnya dalam satu bulan dia bisa mengantongi 10 juta sampai 30 juta rupiah perbulannya. 

5. Anya Geraldine

Selebgram
Anya Geraldine. Foto : Instagram

Gadis yang mempunyai nama asli Nur Amalina Hayati ini mempunyai paras yang cantik. Maka tak heran jika ia memilik 1.1 juta follower. Bakatnya di bidang modelling dan mempunyai bentuk tubuh ideal,  Anya menjadi pemenang dalam Gading Model Search 2016 lalu. Hal ini yang menambah kepopulerannya.  Untuk sekali endorse Anya dapat mengantongi 1.5 juta,  dalam satu bulan jika dikalikan ia dapat mengantongi 30 jutaan. 


6. Rachel Vennya

Selebgram
Rachelvenya. Foto : Instagram

Aktif sebagai pengguna Instagram sejak lama,  Rachel kini mempunyai 2.2 juta followers. Perjalanan hidupnya membuatnya menjadi seperti sekarang,  dan ia menjadi salah satu selebgram yang postingannya selalu ditunggu. 

Hal tersebut membuatnya menjadi rebutan para endorsement. Siapa sangka jika sekali posting tarifnya sekitar 5 sampai 10 juta rupiah. Bisa dipastikan penghasilannya selama satu bulan dari endorse saja bisa mencapai ratusan juta rupiah. 

Menjadi selebgram yang populer dan memiliki jumlah followers yang sangat banyak tentu bukan pekerjaan yang mudah. Setiap selebgram ini pasti memiliki cara masing-masing untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Namun apapun itu, dibutuhkan kreatifitas yang tinggi dan juga sikap yang konsisten untuk bisa tetap bertahan dan menghasilkan banyak uang./SPR

Komentar :