Bripda Dody Firdaus Polisi Ganteng yang Eksis Jadi Selebgram

selebgram | 27 March, 2018 20:31 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Bripda Dody Firdaus. Foto : Instagram

  • 1247

    View

WOWChannelz.com -  Dody adalah seorang polisi asal Jember, Jawa Timur. Pemilik nama lengkap Bripda Dody Firdaus, S.H ini berusia 23 tahun. Pria berparas tampan ini dinas di Polda Jawa Timur, sebagai Kowras PPNS (Kordinator Pengawas Penyidik Pegawai Negeri Sipil), satuan kerja di Direktorat Reserse Kriminal. Ini dia  Bripda Dody Firdaus Polisi ganteng.

“Saya masuk ke kepolisian sejak awal tahun 2014 sampai sekarang. Awalnya enggak ada niat sih masuk polisi, malah bukan cita-cita jadi polisi”, ungkap Dody saat berbincang dengan WowChannelz.com

Dirinya mengaku masuk kepolisian karena permintaan sang ayah yang menjadi anggota TNI. “Alasannya karena papa anggota TNI, jadi disuruh nerusin perjuangan papa. Tadinya disuruh masuk TNI, tapi aku nggak mau. Jadi maunya polisi aja, tapi yang nggak berseragam biar bisa panjangin rambut hahaha”, jelasnya sambil tertawa.

Bripda Dody Firdaus Polisi Ganteng
Lihat deh gaya n fashion Bripda Dody Firdaus. Kerenkan? Foto : Instagram

Pilihan antara Polisi dan TNI sebenarnya sama, keduanya menjalankan tugas untuk negara. Keputusan yang Dody ambil pun adalah menjadi Polisi, sebab tugas utamanya adalah bertanggung jawab melayani dan mengayomi masyrakat.

“Polisi kan memiliki banyak Satuan Kerja. Ada beberapa satuan kerja yang tidak mempergunakan seragam dinas. Salah satunya Inteligent, Reserse, Densus dan Reserse Narkoba”, penjabaran Dody mengenai jenis-jenis satuan kerja di kepolisian.

Baca juga :

Dody juga menjelaskan kegiatannya dalam bekerja. “Gak selalu di kantor. Kita kadang juga memberikan bantuan teknis dan taktis penyidikan kepada penyidik pegawai negeri sipil, salah satunya melakukan pendampingan, penertiban seperti peredaran obat dan makanan yang tidak memiliki izin edar dengan PPNS BPOM”.

Bripda Dody Firdaus Polisi Ganteng
Dody Firdaus senang selfie dan pose di berbagai tempat. Foto : instagram

“Kita juga melakukan penertiban terhadap penyiaran frekuensi radio illegal dengan PPNS balai monitoring Spektrum Frekuensi Radio kelas 1 Surabaya, dan masih banyak lagi kegiatan penyidikan PPNS”, lanjutnya menjelaskan.

Ketika ditanya tentang dirinya yang eksis di sosial media, Dody mengaku berawal dari videonya dari aplikasi Dubsmash yang dia unggah di Instagram.

“Awalnya dulu iseng aja main Dubsmash, terus upload di instagram. Mulai di repost sama akun Dagelan dan akhirnya banyak yang repost juga. Dari situ deh banyak followers”, tuturnya.

“Ya semenjak banyak followers, banyak yang mulai endorse. Banyak juga yang mulai kenal, sampai dikalangan polisi juga banyak yang kenal hahaha”, tutup Dody. (Flz/Gig)