Alia Sharieef cewe Berhijab yang Ngetop sebagai Rapper

berhijab | 31 July, 2018 16:20 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Alia Sharieef. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Lagu hiphop dan hijab mungkin jadi dua hal yang tampak sulit untuk menyatu. Namun, seiring berkembangnya zaman, rapper berhijab mulai bermunculan khususnya di benua Eropa dan Amerika.

Selain Mona Haydar yang viral karena 'ngerap' tentang hijab saat hamil, rapper berhijab lain yang aktif merilis lagu adalah Alia Sharieef. Hijabers asal California, Amerika ini sudah aktif membuat lagu rap sejak tahun 2011.

Lagu-lagunya pun punya tema bermacam-macam seperti lagu bermakna religi hingga isu-isu sosial. Lagu religi yang cukup dikenal adalah Ya Maula.

Single terakhir yang ia buat jadi momentum yang penting. Lagu berjudul 'My Girls Rock' tampaknya membuat Alia lebih populer.

Alia Sharieef
Alia Sharieef. Foto : Doknet

Musik video My Girls Rock menampilkan beberapa wanita yang memakai baju hitam. Di musik video tersebut, Alia Sharieef bahkan memakai baju dengan tulisan "Khadija, Fatimah, Maryam dan Asiya'."

Baca juga :

Tak lama setelah dirilis, video tersebut langsung mendapatkan respon positif dari kalangan netizen. Namun, ada juga mereka yang mengkritik cara berpakaian Alia Sharieef yang dianggap terlalu seksi.

Alia Sharieef
Alia Sharieef. Foto : Instagram

Tak hanya menjadi seorang rapper. Aliya juga membentuk sebuah platform untuk seniman muslim bernama The Hijabi Cronical. Platform ini menjadi wadah untuk mengembangkan potensi seni para muslimah, terutama dalam musik hiphop.

Meski platform ini belum dikenal secara luas, Aliya sudah sering diundang ke berbagai acara untuk jadi pembicara. Ia mewakili seniman muslim yang fokus melahirkan karya. ( Yulia/Jod )

Komentar :